Lanjut ke konten

kapal pesiar raksasa bertenaga surya ke lingkaran dunia

19/05/2010

London, Inggris (CNN) – Intensif percobaan sedang berjalan sebagai kapal pesiar terbesar di dunia bertenaga surya bersiap untuk mengelilingi dunia.
Berat seperti ikan paus dan 30 meter panjang, kapal tersebut dihiasi dengan 536 meter persegi-panel fotovoltaik – cukup untuk menutup lebih dari dua lapangan tenis – yang awak berharap akan memungkinkan untuk menyelesaikan perjalanan 50.000 kilometer yang didorong oleh apa-apa selain energi dari matahari.
“Ini bukan hanya sebuah kisah petualangan,” kata kapten Raphael Domjan CNN. “Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita memiliki teknologi sekarang juga untuk mengubah cara kita melakukan sesuatu.”
Energi yang diambil dari matahari dan disimpan di baterai ion terbesar di dunia lithium akan kekuatan motor, bebas noise listrik bebas polusi selama 160 hari perjalanan diperkirakan.
Perahu, dibaptis “Turanor” setelah kata arti “kekuatan matahari” dalam “Tolkein JRR Lord of the Rings” trilogi, adalah gagasan Domjan’s.
Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita memiliki teknologi sekarang juga untuk mengubah cara kita melakukan hal-hal
– Raphael Domjan
TOPIK TERKAIT
Energi Matahari
Alam dan Lingkungan Hidup
Pelayaran
Teknologi Energi Alternatif
Panduan mantan-gunung Swiss-kaulahirkan itu akan bergabung di kemudi “Turanor” oleh Gerard d’Aboville, orang pertama yang baris di Atlantik dan Pasifik. Mereka akan dibantu oleh dua insinyur.
Kapal $ 16.000.000 adalah catamaran “,” jenis kerajinan dengan dua lambung, yang menghemat energi dengan mengiris daripada mengendarai gelombang. Perahu akan bergerak pada pada kecepatan rata-rata sebesar 7,5 knot – hampir sama sebagai tanker minyak.
“” Turanor’s baterai dapat menyimpan energi yang cukup untuk menjalankan untuk sekitar 72 jam tanpa sinar matahari pun, kata Domjan. Tapi itu adalah sebuah skenario yang ditentukan untuk menghindari.
“Sejauh ini tantangan kita yang paling serius akan maju pengelolaan persediaan energi kita,” kata Domjan CNN. “Jika kita menggunakan terlalu banyak energi dan baterai habis, ini bisa sangat berbahaya, seperti yang akan kita tidak memiliki kekuatan untuk mengarahkan diri kita keluar dari kesulitan.”
Para kru akan mengikuti cermat merencanakan rute timur ke barat di khatulistiwa untuk menangkap sebagai sinar matahari yang berharga sebanyak mungkin.
“Kami akan selalu berkomunikasi dengan meteorologi di Prancis, yang akan memberi kita informasi paling up-to-date tentang mana untuk mencari matahari,” jelas Domjan. Ini, ia menambahkan, mungkin memerlukan mereka untuk mengambil rute yang kurang langsung daripada mereka dinyatakan akan memilih.
Berangkat dari Laut Mediterania, “Turanor” akan pergi melintasi Atlantik dan melalui Terusan Panama, sebelum melintasi Pasifik dan Hindia, dan berlayar ke Terusan Suez.
Domjan awalnya terinspirasi oleh perjalanan ke Islandia pada tahun 2004.
“Saya melihat dengan mata sendiri betapa cepat mencair gletser itu,” katanya.
“Saya pikir bahwa melakukan sesuatu seperti ini akan menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa hari ini, teknologi mudah tersedia untuk merancang berarti lebih ramah lingkungan transportasi.”
Setelah 14 bulan konstruksi di Kiel, Jerman utara, sun-powered yacht besar itu bulan ini diturunkan ke air berombak Laut Baltik.
Untuk tahun berikutnya, “Turanor” akan dikenakan tes ketat menilai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pelayaran besar yang terletak di menunggu.
Dengan asumsi semuanya berjalan untuk merencanakan, Domjan mengatakan dia berharap untuk berlayar pada musim semi 2011. Semoga tahun ini cerah.

From → Informasi, Sharing

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: